Friday, October 22, 2010

Jakarta Fashion Week 2010/2011: Menuju Jakarta, Kota Mode Dunia

Melihat para model yang wara-wiri di fashion week kota-kota mode dunia membuat mata saya tidak bisa berpaling. Maksudnya berpaling dari TV, jangan menyangka saya sedang menyaksikannya live dari benua seberang.

Sebagai seorang fashionista saya selalu memperhatikan tren terkini yang ditawarkan oleh perancang-perancang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saya agak kaget sekaligus senang ketika mendengar bahwa Indonesia akan dijadikan kiblat untuk fashion busana muslim. Wow! Sounds good right? Fashion di Indonesia mulai menjadi perhitungan bagi fashionista-fashionista di seluruh dunia. Tentu saja hal tersebut menjadi berita yang begitu menggembirakan ditengah-tengah keadaan Indonesia yang saat ini diterpa berbagai fenomena yang tidak menyenangkan (bencana alam, demo dan aksi anarkis dimana-mana, dll).






Indonesia pun membuktikan geliatnya dalam dunia fashion. Please welcome, JAKARTA FASHION WEEK 2010/2011! Yap, acara yang sudah tiga kali digelar di Jakarta ini akan kembali hadir di awal November, yaitu pada tanggal 6-12 November 2010. Femina Group sebagai penyelenggara siap menggelar kembali acara bergengsi ini di salah satu mal ternama di Jakarta, yaitu Pasific Place. Pastinya para penikmat fashion khususnya di Indonesia sudah tidak sabar untuk menyaksikan dan bahkan terlibat dalam Jakarta Fashion Week tahun ini.

Kali ini Jakarta Fashion Week mengusung tema Styling Modernity, yang berarti menggabungkan kekayaan tekstil tradisional Indonesia dengan kreasi para desainer yang modern. Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia mempunyai warisan budaya yang kaya. Salah satunya adalah batik yang secara sah sudah diakui oleh dunia. Tentu saja batik dan warisan tekstil tradisonal Indonesia lainnya harus kita manfaatkan dan kita tunjukkan eksistensinya kepada masyarakat dunia, salah satunya melalui JFW ini.

Jakarta Fashion Week menjadi ajang bagi para desainer Indonesia untuk menunjukkan taringnya dan membuktikan kekayaan fashion Indonesia di mata dunia. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berharap agar JFW dapat menjadi agenda fashion dunia yang dihadiri pembeli dari mancanegara. Bahkan pada pembukaan JFW, akan digelar Parade Kebaya oleh desainer-desainer papan atas Indonesia. Pasti terbayang kan, bagaimana memukaunya batik yang disulap menjadi karya fashion yang indah di atas catwalk?

Bisa kita lihat kan, kalau Jakarta pun tidak kalah bila disandingkan dengan kota-kota mode ternama di dunia lainnya? Ya, sebentar lagi Jakarta pun akan menjadi kota mode dunia. Dan kita sebagai insan Indonesia, patut berbangga akan hal itu :)



Untuk info jadwal Jakarta Fashion Week, klik disini.
Keterangan lebih lengkap bisa dilihat di website, facebook, dan twitter JFW