Glowing Skin Tips



My tips for glowing skin:

1. Drink water! Minum air putih 2 liter sehari, bisa membantu supaya kulit terlihat lebih bersih. But remember, don't drink too much! Minum air putih berlebih juga enggak baik.

2. Get enough sleep. Buat aku, tidur 8 jam sehari akan membuat kulitku terlihat lebih kencang. Kurang tidur itu enggak bagus buat kulit, your face will look tired, sleepy, plus 'panda eyes' as bonus!

3. Love fruits and veggies! Terlalu banyak makan daging-dagingan ternyata kurang bagus lho untuk kulit, apalagi untuk jangka panjangnya. Seimbangkan makanan sehari-hari dengan sayur dan buah-buahan. Ketika di rumah, switch masakan daging dengan masakan tahu/tempe yang enggak kalah enaknya :D

4. Use moisturizers. Beberapa produk pelembab dapat membuat kulit terlihat lebih glowing. Glowing moisturizers favorit aku The Body Shop Vitamin E Illuminating Moisture Cream. Cocok untuk kulit kering dan kombinasi. Teksturnya cukup ringan, warnanya pink keunguan. Kulitku kombinasi, pakai cream ini tidak pernah bermasalah.

5. Mineral makeups. Mineral makeup selain bagus buat kulit, tidak membuat kulit berjerawat, ternyata membuat kulit glowing. Plus plus, right? Aku sudah mencoba beberapa kali membandingkan foundation yang mengandung mineral dan tidak, dan ternyata foundie atau bedak yang mengandung mineral memang membuat kulit lebih glowing. My fave Revlon Colorstay Mineral Powder Foundation, Revlon Colorstay Mineral Mousse Fundation.

6. Glowing face makeups. Selain produk mineral, ada juga produk makeup yang membuat kulit terlihat lebih glowing. Biasanya terdapat shimmer halus di dalam produk makeup tersebut. Try Revlon Photoready Pressed Powder.

7. Bronzer. How I love bronzer so much! Pakai bronzer supaya kontur wajah lebih terbentuk dan tentu saja membuat wajah terlihat lebih glowing! Kamu bisa pilih bronzer yang mengandung shimmer halus atau tidak. I love The Body Shop Bronzer #3

7. Illuminate finishing. Untuk finishing touch, biasanya aku memakai produk yang lebih menonjolkan more and more glow, I love The Body Shop Brush on Radiance. Tetapi jika sudah memakai blush yang ber-shimmer seperti Clinique Fresh Bloom Allover Blush, aku tidak memakai finishing yang bershimmer lagi karena akan keliatan too much untuk sehari-hari.

8. Sesuaikan glow-makeup kamu. Siang hari, kita tidak perlu memakai glow-makeup secara berlebihan. Apabila sudah memakai bedak bershimmer, maka tidak perlu lagi memakai shimmer finishing. Kecuali untuk malam hari, sah-sah saja.




Well, selamat mencoba! xoxo


Comments

Post a Comment