Skincare Routine #1

I miss this blog so much! Akhir-akhir ini hectic bgt, tapi harus tetap merawat kulit dong. Kalau lagi banyak kegiatan, banyak pikiran, stress, kulitku jadi lebih gampang muncul jerawat. Aku mau share rangkaian skincare yang aku pakai belakangan ini untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing!





Olay Megasonic Cleanser.  This is the new addition to my skincare routine. Waktu pertama lihat ini langsung ingat sama Clarisonic, the famous one. Clarisonic memang pioneer brush untuk membersihkan muka, harganya sekitar satu jutaan. Sedangkan Olay Megasonic ini harganya 300ribuan, makanya aku langsung beli di Luxola.com (termasuk baterai dan sample face scrub). Intinya sih brush ini membersihkan muka lebih bersih 4x lipat dibanding pakai tangan. Aku selalu bersihin muka pakai milk cleanser dulu untuk mengangkat makeup, lalu dilanjut cuci muka pakai Olay Megasonic.



Cara pakainya ratakan facial wash di wajah, basahi kepala brush Olay Megasonic lalu langsung pijat di wajah. Kecepatannya juga bisa dipilih, jadi bisa membersihkan biasa dan benar-benar deep cleanse. Kagetnya setelah cuci muka pakai ini brushnya berubah warna jadi lebih coklat, padahal aku udah membersihkan muka lebih dulu pakai milk cleanser. Udah sekitar 2 bulanan pakai ini wajah jadi kerasa lebih bersih, skincare juga menyerap lebih sempurna.



The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. Akhir-akhir ini suka timbal jerawat dan kulit lebih berminyak, makanya aku pakai tea tree facial wash ini supaya wajah lebih matte dan jerawat lebih cepat kering.




Nivea Aqua Refreshing Toner. Aku pakai ini satu set dengan milk cleanser-nya juga. Aku suka toner Nivea karena lembut banget dan harganya murah. Kualitas enggak jauh beda menurutku dengan beberapa brand skincare yang harganya lebih mahal. Toner dipakai setelah cuci muka dengan facial wash untuk membersihkan wajah secara total dan juga membersihkan sisa sabun yang masih menempel.




The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion. Night lotion aku pakai juga yang seri untuk jerawat, supaya lebih cepat kering. Sebenernya dari jaman SMA aku suka banget night lotion tea tree Body Shop ini karena teksturnya ringan banget enggak bikin berminyak, jerawat lebih cepat kering dan meminimalisir muncul jerawat. Fave!




Olay Total Effects 7inOne Anti-Ageing + Fairness Cream. Nah ini dia juaranya yang bikin kulit aku lebih kencang, glowing, dan mencegah penuaan dini. Sebelumnya aku pakai Olay Total Effects gentle day cream, sekarang lagi coba yang plus fairness ini supaya kulit lebih cerah dan bekas-bekas jerawat lebih memudar. Teksturnya kayak berat tapi pas dipake ringan dan enggak bikin tambah berminyak. Packagingnya transparan jadi keliatan 'swirl'nya, perpaduan antara day cream dan fairness serum. Soulmate aku banget nih day cream Olay :D




Balance Me Wonder Eye Cream. Balance Me ini merek asal UK yang mengeluarkan produk skincare organik dan rata-rata mempunyai kandungan aromatheraphy supaya lebih rileks. Kalau di Indonesia cuma bisa dibeli di Luxola.com. Aku baru beberapa minggu pakai ini udah kerasa area bawah mataku lebih cerah dan segar (dengan catatan diimbangi tidur cukup dan enggak begadang yaa).  Kalau dilihat secara harga sih lumayan tapi worth to try! Wanginya enak bikin rileks. Cukup keluarkan 1x pump bisa untuk undereye kanan kiri.




Etude Dr. Lash Ampule. Last but not least, aku mulai rutin lagi memakai vitamin bulu mata. Sebenernya tambah panjang atau enggak ya bonus, yang penting bulu mata lebih kuat dan enggak gampang rontok. Etude Dr. Lash Ampule isinya 2 botol seperti mascara, untuk vitamin malam hari dan primer (bening) untuk siang hari yang dipakai sebelum mascara, jadi siang dan malam bulu mata tetap terlindungi. Aku pakai ini udah lumayan lama sekitar setengah tahun, bulu mata jadi lebih tebal dan lebih panjang.



Skincare pastinya berubah-ubah tergantung kebutuhan kulit, makanya postingan ini judulnya aku kasih #1 karena bakal ada perubahan terus, I'll keep you update! :)


Thanks for reading,
have a nice day!

Comments

  1. Suka pilihan skin care-nya. Ga banyak jenisnya tapi semua tepat sasaran :D

    ReplyDelete
  2. dear olay megasonic itu bisa pake face wash apa aja y? ato harus face wash tertentu?
    thanks :)

    ReplyDelete
  3. hai Agnes, aku baru beli olay megasonic juga nih. itu boleh dipakai tiap hari nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakainya malem aja karena kalau sehari 2x takut over exfoliate. Lebih enak juga kalau malem karena muka habis ketutup makeup seharian jadi lebih seger :)

      Delete
  4. wahh, baca post kak agnes jadi tau ada clarisonic versi yg lebih affordable! hehe. thanks kak, for sharing :)


    The Mad Shopper's Dressing Room

    click here to join my joy giveaway!

    ReplyDelete
  5. Olay Total Effects gentle day cream, gk bkin breakout sist? cz aq prnh pny riwayat breakout ma bb cream, seumur2 pling parah gr2 bb cream ni, mkax mw gnti tp mikir2. plis saranx yaa. thx

    ReplyDelete
  6. dear Agnes,
    beli replacement brush head untuk olay megasonicselain di luxola dimana ya, huhuhuhu
    Tks untuk infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku tahu cuma bisa dibeli di luxola dear :)

      Delete
  7. kak, aku masih 18thn, bisa make Olay Total Effects 7inOne Anti-Ageing + Fairness Cream ga? bingung bgt milih bedak sama pelembabnya. semenjak pindah ke jakarta muka aku jadi jerawatan. ada tips ga ka?

    ReplyDelete
  8. kak, aku umur 22. mukaku tuh berminyaak bgt, jadi gampang jerawatan dan entah knp kulit mukaku rasanya agak kasar gitu. Aku ada rencana untuk make Tea Tree nya Body Shop sepaket. Tapi mungkin kakak ada saran lain?

    ReplyDelete

Post a Comment