Beach Beauty Tips

As I promised you, I'm back with beach beauty tips!



Seminggu kemarin di Bali bener-bener puas ke pantai, seneng banget liat air biru dan pasir (secara di kota enggak ada) jadi serasa detoks, fresh! Di Bali selain aku pergi ke beberapa tempat wisata dan jajan-jajan, ke pantai pastinya udah jadi suatu keharusan. There's so much thing you can do at the beach, leyeh-leyeh sambil tanning, baca buku, dengerin musik, berenang, main air, snorkeling, foto-foto, dll.

Liburan gini sih pastinya kan harus foto-foto juga, jadi harus sedikit diakalin gimana caranya supaya kelihatan tetap oke di pantai tanpa too much makeup. Percayalah, pakai makeup adalah hal terakhir yang kamu inginkan di pantai. It's verrryyy humid, panas banget, kalau pakai makeup terlalu banyak enggak ngaruh yang ada juga makeupnya luber dan berasa sumpek pakai sesuatu yang terlalu tebal di wajah. 


Aku mau share produk apa aja yang aku pakai selama di pantai supaya tetap oke dan protected:


1. Sunblock (Banana Boat Sport Sunscreen Lotion Sunblock SPF 30 PA +++). Sunblock pastinya udah jadi benda wajib semua orang yang ke pantai supaya kulitnya enggak kebakar. Pilih sunblock yang sweat and water resistant dan oleskan 15 menit sebelum berjemur. Apply lagi setelah berenang supaya tetap terlindungi. 

2. Tanning Oil (Banana Boat Protective Tanning Oil SPF 15). Ini pilihan sih, tapi jujur aja aku selama di pantai enggak pakai sunblock, cuma pakai tanning oil karena aku bener-bener pengin tanning! Dapat tips dari Harumi (mytipscantik.com) kalau mau tanningnya bagus ya pakai tanning oil. Aplikasinya sama kayak sunblock, dan re-apply setelah berenang. Aku pilih yang SPFnya paling tinggi, SPF 15 supaya enggak perlu pake extra sunblock lagi. Caranya supaya bisa dapet kulit tanning akan aku tulis di post setelah ini ya ;)

3. After-sun gel (Banana Boat Aloe Vera Gel). Your skin (and your friends) will thank you for bringing this! Setelah mantai seharian kulit rasanya panas banget, apalagi kalau kemerahan habis berjemur. Setelah bilas dengan air bersih (biasanya di pantai ada shower untuk bilas), pakai aloe vera gel di seluruh tubuh dan wajah. Rasanya langsung dingin dan enak banget....

4. Face sunblock (Clinique Sun City Block SPF 40 in travel size). Aku membedakan antara sunblock muka dan badan, karena takutnya sunblock badan yang aku punya terlalu thick dan bikin jerawatan di muka. Sunblock muka  favoritku Clinique SUn City Block SPF 40, enggak lengket dan enggak berminyak, totally safe enggak bikin aku jerawatan. Mukaku sama sekali enggak sunburn dan enggak mengelupas selama panas-panasan di pantai.

5. Lip balm with SPF (Sleek Pout Polish SPF 15 in Electro Peach). Bibir kamu juga bisa kebakar dan perih lho kalau terlalu lama panas-panasan, jadi lebih baik pakai lip balm yang mengandung SPF at least SPF 15. Bisa pilih yang bentuknya stick supaya enggak ribet colek-colek, tapi aku baru coba pakai Sleek ini karena berSPF dan berwarna! Penting banget supaya enggak kelihatan pucet apalagi waktu difoto. Sleek Pout Polish menurutku agak lengket sih, karena dia glossy tapi aku suka banget warnanya.

6. Leave-on Conditioner (Pantene Nature Care Leave On). Buat segala jenis rambut apalagi a kinky curly hair like mine, butuh extra treatment karena air laut bakal bikin rambut super kusut! Arrghh.... Pas main sih gak kerasa, udahannya setengah mati nyisirnya. Tips dari aku sih pakai leave on pas mau berangkat ke pantai, kalau di pantai no problem rambut digerai juga tapi kalau enggak mau ribet bisa dikepang atau fishtail  braid supaya tetap catchy. Setelah main air aku bilas di shower lalu ketika masih lembap pakai leave-on lagi dan sisir pakai Tangle Teezer. Sampai di hotel baru deh keramas lengkap.



Selama di pantai aku enggak pakai makeup sama sekali, kulit detoks dan bernafas lega. I don't care about the imperfections on my skin (dark spots, etc) pokoknya sih pede aja. Tipsnya ya bener-bener dijaga sebelum liburan banyak minum air putih dan makan buah-buahan supaya kulit cerah dan jerawat enggak muncul. Tapi kalau kamu bener-bener enggak bisa lepas dari makeup bahkan selama di pantai, ini tipsnya:
  • Pakai makeup yang berbentuk powder seperti loose powder atau mineral foundation diatas sunblock muka supaya hasilnya ringan dan enggak menor
  • Lip tint bisa jadi alternatif bagus supaya enggak pucet, pakai di bibir (dibawah lip balm SPF) dan bisa juga diaplikasikan di pipi supaya bersemu alami dan tahan lama. Rekomendasi aku coba deh Becca Beach Tint, waterproof juga!
  • Banyak yang enggak tahan kalau mata polos tanpa eyeliner, wajib pakai yang waterproof supaya enggak disaster karena jadi mata panda setelah kena air. Rekomendasi aku: K-Palette 24 Hour Real Lasting Liner
  • Alis! Jangan lupakan ini kalau memang kamu enggak mau brow-less ke pantai. Beruntung aku udah sulam alis jadi enggak perlu repot-repot lagi. Pilih eyebrow pencil yang tahan lama seperti K-Palette 1 Day Tattoo Eyebrow atau Tony Moly 7 Days Tattoo Eyebrow

Bikini top and brief: River Island (www.asos.com)

Semoga tipsnya berguna! 
Have fun and enjoy your beach holiday 
xoxo


Photos by: Klisman Christianson Pasaribu

Comments

  1. seruuuu nes!
    mending tanning sih ya drpd item gosong xixi
    thank you nes tips nya, kebetulan aku juga mau holiday ke pantai :D

    ReplyDelete
  2. ka, kalo sunblock muka waterproof apasih yang bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma pernah pakai Clinique dear, Banana Boat juga ada sunblock wajah, kalau enggak salah sih waterproof :)

      Delete
    2. Clinique waterproof ga dear?

      Delete
  3. Good Shoot Foto Mba agnes :* syuuka semua hasil foto nya..

    ReplyDelete
  4. Dear where to get the k palette one day tattoo eyebrow?

    ReplyDelete
  5. ka agnes, mau tanya itu Clinique Sun City Blocknya beli dimana yaa ? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, pertanyaan yang sama mbak. Terutama yang travel size itu belinya dimana ya?

      Many thanks! :)

      Delete
    2. Aku enggak beli, itu gift with purchase waktu belanja di counter :)

      Delete

Post a Comment