Egyptian Magic

Let me tell you, this cream is a truly magic in beauty industry! Egyptian Magic Cream adalah cream multifungsi yang bisa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki.... Can you believe that?


Awalnya sih liat kemasannya doang enggak percaya, tapi setelah banyak yang bilang bagus dan katanya seleb Hollywood juga pada pakai, mulai deh cari tau apa sih Egyptian Magic Cream ini.... Aku kira mirip-mirip Vaseline Petroleum Jelly tapi ternyata beda, Egyptiam Magic Cream ini hanya terdiri dari 6 ingredients:

Olive Oil - Bees Wax - Honey - Bee Pollen - Royal Jelly Extract - Bee Propolis

Tanpa pengawet sintetis, tanpa pewangi. Sounds great? Aku udah banyak baca artikel katanya Petroleum Jelly (seperti yang ada di Vaseline) itu kurang bagus, misalnya digunakan sebagai lipbalm malah Petroleum Jelly itu bukan melembabkan tapi bakal menghalangi air yang mau masuk ke lapisan kulit. Kontroversi sih memang.... Googling aja untuk info lebih lengkapnya.

Nah karena Egyptian Magic Cream ini tidak mengandung Petroleum Jelly, aku semakin yakin kalau produk ini aman banget.

Kalau dilihat di wadahnya warnanya agak kekuningan, isinya full banget jadi enggak tahu kapan habisnya (padahal aku beli yang size kecil 59ml). Ketika dicolek, teksturnya kayak tekstur lipbalm tube biasa tapi pas kena panas tubuh atau digosok teksturnya jadi seperti minyak.



Kegunaan Egyptian Magic Cream:

  • Moisturizer (caranya gosok di kedua telapak tangan sampai teksturnya menjadi seperti minyak, lalu usapkan ke wajah. I think it's good for dry skin!)
  • Face mask
  • Lipbalm (aku selalu pakai ini setiap hari untuk lipbalm karena bibirku super kering. My lips become softer!)
  • Hand cream
  • Cuticle cream
  • Cracking-heel cream (juara nih buat tumit yang pecah-pecah)
  • Heal stretchmarks (aku masih mencoba ini, semoga beberapa bulan kedepan stretchmarks memudar!)
  • Heal irritated skin (aku pernah coba sendiri waktu kulit merah dan gatal di leher, pakai EMC beberapa hari langsung sembuh)
  • Heal itchy rashes (katanya bisa juga untuk mengobati gatal)
  • Heal diaper rash for baby
  • Brow setting gel (oleskan sedikit di alis setelah makeup supaya alis rapi, seperti memakai eyebrow gel!)
  • Hair conditioner/hair mask (oleskan di rambut sebagai hair mask atau hair conditioner)
  • Face glow (campurkan dengan liquid bronzer atau di tepuk-tepuk di tulang pipi setelah makeup untuk kulit tampak glowing)
  • Makeup remover (aku pernah coba pakai untuk eye makeup remover, digosok sedikit aja di kelopak mata dan bulu mata, setelah itu wipe dengan kapas.... Biar lebih mantap aku pakaikan Bioderma Sensibio setelahnya, mascara waterproof 3 lapis hilang gak berbekas!)
  • Tattoo ointment (bisa dipakai untuk tattoo healing supaya tahap pengelupasannya lebih cepat)

Masih banyak lagi kegunaan yang belum aku tulis disini, kalau googling tuh nemu aja orang pakai Egyptian Magic Cream dengan caranya masing-masing. Tapi ingat, setiap mau oles-oles cuci tangan dulu supaya enggak jorok (misalnya habis oles untuk kaki, terus untuk bibir... lebih baik cuci tangan lagi sebelum pakai ke bibir atau pakai jari yang berbeda). Hati-hati juga ya kalau beli jangan salah pilih karena banyak yang palsu! Kalau aku sih belinya yang trusted aja di Luxola.


I love Egyptian Magic Cream so much! It's a must have beauty item for me :)

Comments

  1. Aku jg sering pake emc ini buat eyebrow hihihihi. Jadi kece alisnya. Nice review Agnes :D

    ReplyDelete
  2. Halo Agnez :) Loooove reading your blog! It is so helpful, so thank you! Anyway, Egyptian Magic Cream ini kalau dijadikan moisturizer untuk kulit wajah akan menimbulkan jerawat ngga ya?

    ReplyDelete

Post a Comment