Pantene Conditioner

Aku enggak akan keramas tanpa conditioner! Conditioner adalah my ultimate weapon untuk 'menjinakkan' rambut keritingku. Aku rasa bukan aku aja, tapi conditioner itu memang wajib banget dipakai waktu keramas supaya rambut ternutrisi dan enggak kering. Conditioner Pantene adalah conditioner yang paling sering aku pakai, bahkan dari SD pun aku paling sering pakai Pantene untuk urusan rambut. Sudah belasan tahun pakai conditioner Pantene, aku mau share kenapa ini adalah conditioner favorit aku all the time.



Yes, aku inget banget waktu SD setelah lepas dari pemakaian baby shampoo, mamiku sering pakein conditioner Pantene setelah shampoo untuk membuat rambutku lebih mudah diatur dan lembut. Waktu kecil aku belum bisa keramas sendiri, jadi selalu mamiku yang keramasin, nyisirin, dan kepangin rambut aku yang keriting.

Sampai sekarang, walaupun sering ganti-ganti merk tapi tetep aja balik lagi dan lagi ke Pantene terutama untuk urusan conditioner. Ini alasan kenapa aku suka sama conditioner Pantene:
  • Variannya banyak jadi bisa disesuaikan sama kebutuhan rambut
  • Conditionernya benar-benar melembutkan rambut
  • Rambut jadi lebih mudah diatur dan enggak cepat berantakan
  • Mencegah split ends pada ujung rambut
  • Beberapa variannya sukses bikin rambutku enggak megar kayak singa
  • Wanginya enak dan lembut, enggak nyegrag

Pokoknya cinta banget sih sama conditioner Pantene, karena memang conditionernya rich (tapi enggak lengket) dan benar-benar menutrisi, sekarang rambutku sedikit banget ada patah dan bercabang karena aku rajin pakai conditioner. Yang pernah baca blogpost aku tentang gimana ritual aku keramas pasti tahu deh aku keramas pakai shampoo + conditioner tuh cuma seminggu dua kali, hari-hari diantara enggak shampooan itu ya tetep bilas aja dan hanya pakai conditioner supaya rambut keritingku enggak kering.

3 varian pada foto diatas adalah varian favoritku: Hair Fall Control, Daily Moisture Repair, Total Damage Care10 yang memang fokusnya rata-rata ada di moisturise. My curls need a lots of moisture! Aku sih sangat menghindari ya conditioner yang volumizing, tapi untuk kamu yang punya rambut lepek bisa pilih varian conditioner Pantene yang memang sesuai. Jangan takut pakai conditioner karena pemakaiannya kan hanya di batang rambut (bukan kulit kepala), jadi enggak akan tambah lepek.

Mulai deh pakai conditioner, karena shampoo aja enggak cukup. Shampoo itu membersihkan, sedangkan conditioner bisa menutrisi.


Thanks for reading,
have a nice day!

Comments

  1. Benerr banget.. anak aku @jasonkenechi juga rambutnya curly. Cuma Pantene yang sukses dipakai buat wet comb.. hihi tapi jason pakenya yang silky smooth.. share lagi ya dear tentang perawatan rambutnya ♥

    ReplyDelete

Post a Comment