My Favourite Brushes for Travelling

Belakangan ini aku cukup banyak travelling, baik itu keluar negeri maupun keluar kota. Rasanya setiap travelling aku pengin bawaan yang ringkes dan enggak ribet, terutama untuk beauty item. Nah kalau untuk skincare tuh susah banget dikurangi karena regime skincare yang aku pakai cukup banyak, paling aku akalin dengan membawa travel size aja. Make up juga aku kurangi ketika travelling, cukup membawa yang penting dan usahakan membawa make up yang multitasking.


Gimana dengan make up brush? Make up brush adalah beauty item penting yang menurutku wajib dibawa. Aku punya cukup banyak brush dan enggak mungkin aku bawa semua, jadi memilih brush yang akan dibawa travelling itu penting banget! Apa aja sih brushes pilihanku?

Selama ini aku paling setia dengan 2 brand make up brush: Sigma dan Real Techniques, keduanya mempunyai kualitas yang TOP banget (walaupun harga keduanya cukup berbeda jauh, itu sih pilihan aja ya). Untuk bepergian, saranku pilih brush yang bisa multitasking dan essential. Essential disini maksudnya brush yang enggak bisa kamu tinggalin, misal kamu enggak bisa lepas dari alis ya eyebrow brush jangan pernah ditinggal. Sebaliknya, misalkan kamu enggak pernah pakai eyeshadow ya enggak usah bawa-bawa eyeshadow brush. Jadi bawa yang benar-benar penting supaya enggak memakan tempat di koper/travel bag.

Aku mix antara brush Sigma dan Real Techniques untuk travelling, tapi bawanya pakai brush pouch dari Real Techniques (selalu dapet setiap beli set brush Real Techniques) karena bahannya ringan, tipis, dan bisa ditekuk untuk dipajang di meja rias.



Apa aja yang selalu aku bawa (left-right):

  • Real Techniques Buffing Brush (dari set Core Collection): buffing brush RT ini the best untuk membuat base yang flawless, dan sangat multitasking karena bisa untuk apply foundation cair, BB Cream, two way cake, dan mineral foundation. Andalan aku banget karena gampang dipakai ngeblend dan hasilnya sangat halus.
  • Real Techniques Detailer Brush (dari set Core Collection): brush ini aku pakai untuk apply concealer soalnya akhir-akhir ini kulit lagi agak rewel, jadi concealer wajib banget untuk meng-cover  jerawat dan dark spot. So far concealer brush terbaik yang pernah aku coba karena very on point, dan concealer bisa lebih ngeblend.
  • Sigma Small Angle E65 (dari set Mrs Bunny Travel Kit): aku pakai brush ini untuk eyebrow, karena udah sulam alis jadi aku cuma sedikit mengisi aja pakai brow powder. Sigma Small Angle juga halus banget untuk apply eyeshadow gelap sebagai liner di kelopak atas.
  • Pencukur alis: kalau enggak salah aku beli di Metro yang isi 3, pencukur alis ini favoritku karena bentuknya pipih dan gampang untuk dipakai mencukur. Wajib dibawa karena aku sering lupa merapikan alis...
  • Real Techniques Contour Brush (dari set Core Collection): namanya sih untuk contouring tapi aku selalu pakai untuk blush on karena bentuknya fluffy tapi cukup kecil, jadi apply blush on enggak too much atau kelebaran. Nilai plusnya bisa untuk contouring dan highlight juga (kalo lagi mood dan niat bawa contour kit) :p
  • Real Techniques Domed Shadow Brush (dari set Travel Essentials): akhirnya aku bisa membawa 1 eyeshadow brush aja untuk bepergian, karena brush ini cukup multitasking bisa apply eyeshdow di seluruh kelopak mata, untuk sudut luar, dan blending. Awalnya enggak terlalu suka karena bentuknya agak besar untuk ukuran eye brush tapi justru apply eyeshadow bisa lebih cepet dan praktis.
  • Real Techniques Multi Task Brush (dari set Travel Essentials): aku enggak suka mencampur brush untuk bedak dan blush on karena aku lagi suka banget pakai NARS Orgasm Blush which is shimmering dan bahaya kalau bedak seluruh wajah jadi ikutan shimmering juga! Multi Task Brush aku pakai untuk apply bedak compact maupun loose powder. Kadang brush ini aku switch dengan Sigma Large Powder F30 (lebih halus lagi dari RT Multi Task), ganti-gantian aja sesuai mood.


That's it! Cukup mix match make up brush favoritmu dan tempatkan di pouch, and you're good to go. Jadi sebenernya enggak usah sengaja beli brush travel kit karena belum tentu semua brushnya cocok dan kepake sama kita.


Apa aja sih brush andalan yang sering kamu bawa travelling?



Comments

  1. So glad to know that you love our brush. You can tag your brush to us on instagram @RealTechniques_ID :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka RT brush 😀😀
    www.akucantikkk.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment