Nudie Mask for Combination Skin

Menyambung postingan beberapa minggu lalu mengenai masalah kulitku akhir-akhir ini yang lebih berminyak (pori-pori membesar, make up jadi enggak awet), aku jadi lebih fokus untuk menambahkan produk-produk untuk kulit berminyak kedalam perawatan harianku. Aku suka banget sama yang namanya maskeran, rasanya enjoy banget malem-malem maskeran sebelum tidur supaya besok paginya kulit jadi lebih 'nurut'. Nah kali ini aku mencoba masker Nudie Skin (Australian brand) dari online shop trusted di Instagram @organicthing9s yang juga menjual Frank Scrub (pernah review disini). Yuk cek reviewnya!


Beberapa kali online shop @organicthin9s memberikan produk untuk dicoba (Frank Scrub, Hello Hair Mask), semuanya berbahan dasar natural tanpa tambahan kimia yang aneh-aneh! Selalu semangat untuk mencoba produk natural, begitu juga dengan Nudie Mask ini. Kalau mengintip dari website http://www.nudieskin.com.au bisa dilihat jenis maskernya macem-macem sesuai jenis dan kebutuhan kulit. Ada yang untuk jerawat, oily skin, wrinkles, dan combination skin. Aku pilih yang combination karena kulitku yang berminyak cenderung lebih banyak di daerah T. Makanya enggak sabar untuk langsung mencoba Nudie Mask...


Di setiap kemasan Nudie mask isinya ada 3 sachet, dan masing-masing sachetnya (menurutku) volume produknya cukup banyak. Aturannya 1 sachet untuk sekali pemakaian, tapi aku prefer untuk menggunakan 3 kali per sachet. Selain 3 sachet masker, ada juga spatula kayu yang berfungsi untuk membuat 'adonan' maskernya, jadi enggak perlu repot-repot deh ke dapur cari sendok dll. Spatula kayu bisa dicuci setelah pemakaian dan dikeringkan untuk selanjutnya dipakai lagi.



What is it? Three natural ten-minute masks, packed full of vitamins and minerals to repair and illuminate your complexion.
Maybe you’re one of the lucky ones whose skin is doing just fine? Or maybe you’re on a bit of a roller-coaster ride – one day oily, the next, dry, one day blemish prone, the next as clear as the sky. Regardless, you should pay attention to your skin, and look after it every day. Rejuvenate, refresh, recover – that’s what we say.
This antioxidant and anti-inflammatory mask uses green tea to wake up your skin, working from the outside in to help prevent pigmentation and blemishes.
For you: A nudie face with a lifted look and refined smoothness. A daily dose of complexion based compliments.
Ingredients for happy faces: Green Tea Polyphenols, Algae Gel, Humectants.

  1. Using Nudie:
  2. Empty bag into a small mixing bowl.
  3. Add two tablespoons of warm water.
  4. Mix to a toothpaste consistency with spatula.
  5. Add more water if necessary.
  6. Apply to your dry face. Avoid eyes and mouth.
  7. Leave on for 7 to 10 minutes until set.
  8. Peel mask from your face. Remove any remnants with a damp towel.

Melihat caption di web-nya lucu banget, kata-katanya catchy dan semakin enggak sabar pengin coba.

Oke... pertama-tama tuangkan bubuk Nudie mask secukupnya ke wadah, aku disini menggunakan mangkok kaca supaya membersihkannya lebih mudah. Aku menuangkan kira-kira sepertiga dari jumlah produk dalam kemasan.


Kedua, tambahkan air matang secukupnya dan aduk supaya konsistensi masker menjadi seperti pasta gigi. Kalau dirasa kurang enak ketika diaplikasikan, boleh tambah air lagi. Tapi Nudie mask ini sebaiknya memang teksturnya agak pekat, jangan sampai kebanyakan air dan terlalu cair. It won't works!


Ketiga, aplikasikan di wajah (hindari arena bibir dan mata) lalu diamkan 7-10 menit. Ini bagian terpenting: jangan mendiamkan masker terlalu lama! Karena kalau sampai masker benar-benar kering (warnanya memutih), nanti pas di peel off bakal susah dan sakit. Makanya aplikasi di wajah jangan terlalu tipis, tambahkan hingga layer agak tebal. Ketika 10 menit masker berubah menjadi lebih kenyal (warna tetap terlihat hijau), baru deh saatnya dikelupas. Teksturnya jadi seperti karet elastis dan pas sesudahnya wajah langsung terasa lebih kencang dan segar.




Kalau dipakai secara teratur, at least 1-2x seminggu bisa terlihat hasilnya... wajahku jadi less-oily dan lebih kencang. Karena masker ini bahan-bahannya natural sebenernya enggak ada larangan mau pakai sering-sering juga, tapi maksimal 3x seminggu saranku.

Price: Rp 375.000,- per variant

Masih banyak pertanyaan seputar Nudie? Bisa cek halaman F.A.Q di web atau langsung tanya ke @organicthin9s :

Instagram: @organicthin9s
Whatsapp: 082299390422
Email: organic.thin9s@gmail.com



Thank you for reading!

Comments